Resmi! STAN Pakai Nilai UTBK untuk Pendaftaran

STAN pakai nilai utbk untuk pendaftaran
DAFTAR ISI

STAN pakai nilai utbk untuk pendaftaran – Menjelang UTBK-SBMPTN dan SNMPTN 2022, LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi mulai mengadakan sosialisasi PDSS, SNMPTN, dan SBMPTN 2022. Salah satu info yang pasti adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), resmi menggunakan nilai UTBK pada syarat masuk pendaftarannya.

Alasan Mengapa STAN pakai nilai utbk untuk pendaftaran

STAN pakai nilai utbk untuk pendaftaran
Sumber Gambar STAN pakai nilai utbk untuk pendaftaran: https://www.pknstan.ac.id/

Pada jumat lalu (24/12/2021), Ketua Pelaksana LTMPT, Budi P. Widyobroto, menyampaikan dalam acara sosialisasi melalui kanal Youtube LTMPT, beliau berkata bahwa sekolah kedinasan yang mensyaratkan nilai UTBK secara formal tahun lalu maka akan dilanjutkan di tahun 2022 yaitu sekolah kedinasan Kementerian Keuangan.

Budi juga menambahkan bahwa sekolah kedinasan lain juga akan memakai nilai UTBK tetapi belum disampaikan sebagai salah satu syarat masuk STAN. Menurut Budi, sekolah kedinasan yang lain itu menggunakan nilai UTBK tapi tidal host to host dengan kita, biasanya mereka akan mensyaratkan dan nantinya menanyakan apakah mendaftar UTBK, kemudian diminta upload sertifikat hasil nilainya.

Pada saat sosialisasi sebelumnya, Budi juga sudah berkata sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan panggilan berupa undangan untuk membicarakan terkait kerja sama dengan sekolah-sekolah kedinasan.

Namun pada prinsipnya nilai UTBK tersebut sudah diperoleh oleh siswa, sehingga apabila nilai tersebut ingin digunakan untuk pendaftaran ke sekolah kedinasan, maka tinggal menggunakan nilai tersebut.

Pada hari selasa lalu (28/12/2021), LTMPT akan mengumumkan berapa jumlah siswa yang berhak ikut serta dalam SNMPTN 2022 kepada setiap sekolah.

Budi menjelaskan bahwa sekolah-sekolah se-Indonesia itu ada sekitar 56.000an yang akan mendapatkan informasi dari LTMPT kuota untuk SNMPTN-nya berapa banyak, jadi nanti ketahuan siswa yang diizinkan mendaftar SNMPTN itu berapa banyak.

Selain informasi tersebut, Budi juga memaparkan bahwa untuk Angkatan tahun 2020 dan 2021 yang ingin ikut mendaftar UTBK kembali di SBMPTN 2022 hanya boleh membuat akun LTMPT di waktu tertentu.

Adapun seperti yang dikutip dari Pedoman Penerimaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri 2022, bahwa jadwal pembuatan akun LTMPT untuk UTBK-SBMPTN 2022 dimulai dari 14 Februari hingga 17 Maret 2022.

Kesimpulan Mengenai Kenapa STAN Pakai Nilai UTBK Untuk Pendaftaran

Berdasarkan penjelasan diatas mengenai STAN pakai nilai utbk untuk pendaftaran, Nah tentunya bagi sobat ASN Institute yang mau masuk STAN mendapat informasi dan harus mengusahakan nilai UTBK-nya mencapai hasil yang bagus agar sesuai standar pendaftaran yang ditetapkan.

Namun mungkin bagi sobat asn institute yang masih bingung terhadap informasi diatas dan belum bisa memenuhi standar nilai utbk yang ditetapkan, sobat asn dari sekarang sudah bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar.

Salah satu yang bisa sobat asn persipakan dari sekarang adalah mulai berlatih mengerjakan soal-soal UTBK yang akan diujikan nantinya, bagi sobat yang belum pernah mengerjakan soal-soal utbk dan semisalnya bisa mencoba mengikuti bimbel stan online yang disana ada banyak contoh soal dan bagaimana cara mengerjakannya dengan baik dan maksimal.

Referensi: Detik

Ebook Gratis!!

download ebook contoh soal CPNS 2021

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi CPNS/ PPPK/ Sekolah Kedinasan terbaru  langsung di Email-mu

Muh Afil
Muh Afil
Ex Product Manager dan Penulis di ASN Institute. Berpengalaman dalam manajemen pendidikan dan kursus
Subscribe
Notify of
guest

4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Faradila
2 years ago

Apakah tes kuliah kedinasan bisa di baringin dalam setahun degan ikatan dinas
Kedinasan sama ikatan dinas kan berbeda
Tp apakah kalo keduanya di tes dalam setahun bermasalah gc?

ASN Institute Admin
2 years ago
Reply to  Faradila

Halo kak, selamat siang…
mohon maaf sebelumnya baru bisa balas komentarnya kaka…
sepemahaman Admin sih, untuk saat ini info yang tersedia kalau untuk tes sekolah kedinasan berbeda dengan waktunya dengan tes perguruan tinggi negeri, adapun terkait info lain, kami masih menunggu pernyataan resmi dari BKN terkait Sekolah Kedinasan ataupun LTMPT untuk PTN. adapun untuk sekolah kedinasan, hanya boleh memilih satu dari program studi dari sekian banyak program studi yang ditawarkan oleh sekolah kedinasan tersebut dan juga cuman satu sekolah kedinasan juga, jadi pilihnya yang benar-benar sesuai dengan future plan nya yah kaka. Adapun nantinya kalau terdapat perubahan atau aturan baru, kami usahakan akan update info tersebut.

Vania
Vania
1 year ago

Halo, Selamat pagi/siang/sore/malam
Berapa skor UTBK minimal untuk lolos di PKN STAN 2022? Apakah ada persyaratan tinggi badan?
Terimakasih

Vania
Vania
1 year ago

Halo
Apakah ada skor minimum UTBK untuk lolos di PKN STAN? Apakah ada persyaratan tinggi badan minimal untuk pendaftaran UTBK?
Terima kasih