100% Honorer Diangkat PPPK Khusus Yang Terdaftar di BKN

honorer diangkat pppk
DAFTAR ISI

Mencapai kesejahteraan merupakan agenda utama dan prioritas bagi setiap negara di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu langkah strategis yang diambil pemerintah dalam menggapai kesejahteraan adalah melalui inisiatif honorer diangkat PPPK di tahun 2024 ini.

Keputusan ini tidak hanya menandai akhir dari ketidakpastian yang lama dirasakan oleh para honorer, tetapi juga membawa harapan baru bagi kemajuan bangsa.

Semua Honorer Diangkat PPPK Ditahun 2024

Keputusan pemerintah untuk mengangkat semua honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kepastian kerja para honorer di Indonesia.

honorer diangkat pppk
Source image: Menpan RB

Dengan kebijakan honorer diangkat PPPK, pemerintah menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan masalah ketidakpastian status yang telah lama dialami oleh para honorer.

Tidak bisa dipungkiri bahwa status honorer telah menjadi polemik yang melingkupi sejumlah aspek kehidupan di Indonesia.

Para honorer, dengan segala dedikasi dan kontribusi mereka terhadap negara, selama ini seringkali harus bertahan dalam ketidakpastian akan masa depan mereka.

Namun, dengan kebijakan honorer diangkat PPPK, pemerintah memberikan sinyal positif bahwa mereka serius dalam menyelesaikan masalah honorer secara menyeluruh.

Sebagai langkah konkret untuk menyelesaikan masalah ketidakpastian status honorer, pemerintah telah menegaskan bahwa hanya akan ada dua status kepegawaian: Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengonfirmasi bahwa para honorer akan mengikuti seleksi CASN 2024.

Namun, untuk mereka yang tidak berhasil lolos, pemerintah akan memberikan kesempatan menjadi PPPK paruh waktu dalam kerangka honorer diangkat PPPK.

Keputusan ini memberikan jaminan kepada honorer bahwa tidak akan ada yang menganggur. Bagi mereka yang telah terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN), baik honorer eks Tenaga Honorer Kategori II (THK II) maupun yang lainnya, akan diangkat menjadi PPPK.

kapan honorer diangkat pppk
Source image: Sumsel Update

Masalah tenaga honorer telah menjadi perhatian utama pemerintah, terutama setelah penghapusan jenis pegawai ini dari struktur pemerintahan.

Kapan Honorer Diangkat PPPK

Pemerintah berusaha menyelesaikan masalah ini sesuai dengan Undang-Undang No 20 Tahun 2023 tentang ASN, yang memberikan batas waktu hingga Desember 2024 untuk menyelesaikan status honorer diangkat PPPK.

Pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikan proses pengangkatan dengan adil dan transparan. Data honorer yang terverifikasi akan menjadi dasar untuk pengangkatan mereka sebagai PPPK.

Keputusan ini juga membuka kesempatan baru bagi honorer untuk memiliki stabilitas pekerjaan dan mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik di masa depan.

Keputusan pemerintah untuk mengangkat semua honorer menjadi PPPK telah menimbulkan kegembiraan di kalangan para tenaga honorer di Indonesia.

Meskipun sebelumnya mereka mungkin merasa cemas akan nasib pekerjaan mereka, langkah honorer diangkat PPPK ini memberikan harapan baru untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka.

Sebagai PPPK, para honorer akan mendapatkan perlindungan hukum yang memadai, hak untuk mendapatkan gaji, tunjangan, dan fasilitas lainnya seperti halnya PNS.

honorer akan diangkat pppk
Source image: inilah.com

Pengangkatan menjadi PPPK juga memberikan kesempatan bagi para honorer untuk meningkatkan karier mereka, menawarkan pelatihan dan pendidikan yang dapat meningkatkan kualifikasi dan kompetensi mereka.

Keputusan pemerintah terkait honorer diangkat PPPK adalah langkah yang sangat positif dan membanggakan.

Dengan kebijakan ini, pemerintah tidak hanya memberikan kepastian kerja kepada para honorer, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan berkontribusi secara lebih besar terhadap pembangunan negara.

Semoga langkah ini dapat membawa manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat dan menjadi salah satu tonggak penting dalam pembangunan Indonesia ke depan.

Ebook Gratis!!

download ebook contoh soal CPNS 2021

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi CPNS/ PPPK/ Sekolah Kedinasan terbaru  langsung di Email-mu

ASN Institute Admin
ASN Institute Admin
Admin ASN Institute khusus untuk website. Jika ada kendala atau pertanyaan terkait bimbel Kami, jangan malu bertanya ya :)
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] seleksi CPNS Kemendikbudristek ini juga diharapkan dapat membawa angin segar bagi para tenaga honorer yang selama ini bekerja dengan status yang tidak […]